Cari Blog Ini

Jumat, 14 Oktober 2016

Sering 3 L {Letih, Lelah, Loyo}. Minum Minuman Bergizi Ini!!!

WARRRRBIASSSAH!
SERING MERASA LELAH, LOYO DAN MERASA TAK BERSEMANGAT? COBA MAKAN MINUMAN BERGIZI INI: KOPITELOK!!!!
Minum kopi dicampur telur, acamane rasenye ye? Pahit lalu terase asin dan amis gitu...alamak!
Tapi setelah meneguk Kopitelok besutan Kedai Kopi Wak Somet, dugaan saye ilang dah. Nyaman, nayaman! Tak ade rase amis kayak Kite makan telur mentah, gitu. Tak ade same sekali.
Yang ade terase maknyus warrrrbiassah! Saya meneguk kopitelok itu hingga ke dasar cangkir. Sampai benar-benar tak bersisa. Lengis, kate orang sambas!
Yang menarik dampak dari secangkir kopi telur itu. Badan yang terasa lelah setelah seharian bekerja, lalu biasanya akan diikuti oleh rasa loyo saat bangun tidur di pagi hari, babals!
Yang ade badan lalu terasa segar. ngobrol bejam-jam di warong kopi sampai malam, bes itu tidok tengah malam badan terase vit. Bangun tidok di pagi hari yang biasne lemas karena ngembon ilang. Pagi hari waktu nak berangkat kerje, semangat rasenye menyala-nyala.
Ngape bise gitu ye...
Setelah googling sikit, ketemu jawabannye. Ternyate didalam negara kesatuan kopitelok Waksomet ini mengandung aneka unsur yang sangat penting menjaga vitalitas tubuh, mulai kolin, vitamin E, vitamin A, vitamin K2, omega-3, vitamin D, dan beta karoten. Ittttu die!
Pantaslah kopitelok ni jadi asupan andalan para atlet sebelum bertanding! Dan ternyate, minuman yang mulai langka di Kote Pontianak nii sudah menjadi tradisi beberapa masyarakat di belahan lain di dunia. Kayak di Vietnam, Swedia, Norwegia, dan Skandinavia. Pantas juga Amerika kalah perang dengan pejuang Vietkong. Bise jadi karena Kopi telok ini niii. Hahaaa.
Bikin sorangpon sebenarnyae bise. Cara menggolahnye mudah. Menurut cerite Indra Ae, owner Kedai Kopi Waksomet, kuning telur dimasokkan ke dalam gelas lalu dikocok, teros disiram dengan aek kopi yang panas mendidih kepul-kepul. Lalu dikasi gule serta jahe.
Kalau saye sih malaslah nak buatnye dirumah. Kalau mau minum Kopi telok, saye bedebu jak ke Kedai Kopi Waksomet. Tempatnye di Jalan Karimata, tak jaoh dari kuboran. Kuboran Sungai Bangkong. Kedainye buka abes subuh sampai malam. Harge segelasnye kalau dak salah Rp 12.000. Nah kalau nak kesana dan jumpe dengan Indra Ae' salam ye. Sebot jak name saye, Bungben, mudah-mudahan dak dapat discount!
Kapan waktu yang pas untuk menikmati kopiteloknye? Kalau saye sih lebih suke saat malam hari. Biar malamnya lebeh kuat "bergerilya", dan pagi nya tetap bersemangat bekerja. Hihiii.
Maju teros Kopitelok Indonesia!
Apeee die!
(bungben,www.tebarkabar.net)
______
SHARE JIKE KITAK BANGGA DENGAN KEUNIKAN KOTE PONTIANAK!
#warungkopipontianak, #ngopidipontianak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar